Jumat, 26 Desember 2008

Menampilkan Komentar Terbaru

Terkadang kita yang awam bertanya apa sih Koment itu? sejujurnya saya juga merasa risih. kenapa dan kenapa dengan artikel saya.. belum pernah ada yang memberi komentar.. Apakah artikel yang saya posting ini sudah terlalu banyak yang sudah memposting.. tapi saya tidak menyerah begitu saja.. karena saya yakin suatu saat nanti artikel saya dapat bermanfaat bagi orang lain..

Beralih dari artikel yang saya posting. walaupun belum ada komentar sama sekali.. tapi buat kalian yang sudah penuh dengan komentar di artikelnya.. saya ingin memberi sedikit pengetahuan tentang menampilkan Komentar terbaru. atau Menampilkan seseorang yang memberi komentar terbaru. hingga kita tidak perlu membuka artikel kita seluruhnya untuk melihat siapa saja yang memberi komentar kepada artikel kita. dan melihat dipostingan mana mereka berkomentar :

Okey... baik lah.. sedikit ulasan ini yang saya unduh dari Tip Triks Blog.

Beginilah cara membuat Recent Comments (Komentar Terbaru):



Beginilah cara membuat Recent Comments (Komentar Terbaru):

1. Login ke blogger lalu pilih menu "Layout"
2. Kemudian copy script berikut ini :

<script style="text/javascript" src="http://kendhin.890m.com/comments.js"></script><script style="text/javascript">var a_rc=8;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=40;</script><script src="http://ridwan-os.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"> </script>

- Angka 8 merupakan jumlah komentar yang mau ditampilkan.
- Ganti ridwan-os.blogspot.com dengan nama blogmu.

3. Untuk menampilkannya di sidebar maka pilih "Add a Gadget --> HTML/Javascript" Lalu masukkan script diatas kedalam kotak yg disediakan atau di bagian konten.

Coba lihat blog mu.. berhasilkah ?

Tentunya berhasil.. Selamat mencoba dan mempraktekkan.

Komentar dan kritik yang mendukung sangat saya harapkan... Trims... salam Blogger Mania..

1 komentar:

Seti@wan Dirgantara mengatakan...

Aku coba dulu yah ,.... Thanks

Posting Komentar